About Me

Foto Saya
Hengky Naturia
Lihat profil lengkapku
div class="widget-content">
Change Background of This Blog!



Pasang Seperti Ini
RSS

jalan cerita pokemon black and white


Kota Nuvema: Awal Petualangan yang Lain!
Setelah memilih opsi “New Game”, Profesor Juniper akan memperkenalkan diri. Pilih gender dari karaktermu dan beri nama. Ia juga memperkenalkan Cheren dan Bianca, dua temanmu yang akan membantumu sepanjang perjalanan. Setelah itu kalian akan melihat pemandangan kota yang merupakan tempat tinggal kalian, Kota Nuvema.
Di kamarmu, ada sebuah kotak kado besar! Itu adalah hadiah dari Profesor Juniper untukmu dan kedua temanmu. Buka, dan isinya adalah... 3 Pokemon Starter: Tepig si Babi Api, Oshawott si Otter, dan Snivy si Ular Daun. Apapun yang kamu pilih, Bianca akan mengambil Pokemon yang tipenya lemah terhadap tipe Pokemon pilihanmu, dan Cheren akan memilih Pokemon yang tipenya kuat terhadap tipe Pokemon startermu. Setelah itu, kamu harus menghadapi Cheren dan Bianca dalam pertarungan Pokemon. Selesai bertarung, turun ke lantai bawah dan ibumu akan memberikanmu Xtransceiver, sebuah alat yang berfungsi untuk melakukan komunikasi video.
Kedua sahabatmu akan mengajakmu mengunjungi Prof. Juniper dan berterima kasih atas hadiahnya. Sebelumnya, ikutilah Bianca menuju rumahnya (di sebelah kiri bawah). Ayah Bianca melarangnya melakukan perjalanan, tapi Bianca bersikeras. Di lab, Prof. Juniper akan memberikan Pokedex pada kalian bertiga. Waktunya untuk memulai petualanganmu! Ikuti Profesor ke Rute 1 di mana ia memberitahukan cara menangkap Pokemon padamu. Lurus untuk menuju kota berikutnya, Kota Accumula.

Kota Nuvema --> Kota Accumula: Pidato Tim Plasma
Sesampainya di Kota Accumula, Prof. Juniper akan menunjukkan tentang Pokemon Center dan semua fasilitas di dalamnya. Mulai generasi ini, Pokemon Center juga merangkap PokeMart yang menjual berbagai kebutuhan dasar Trainer seperti Potion dan PokeBall, juga beragam jenis hold item Mail atau Technical Machine (TM)
Begitu kamu keluar Pokemon Center, penduduk Kota Accumula berkumpul. Ada ribut-ribut apa ini? Rupanya, Ghetsis dan Tim Plasma, tim antagonis di versi Black/White, sedang menghimbau para penduduk untuk membebaskan Pokemon mereka. Setelah mereka pergi, muncullah seorang Trainer misterius berambut hijau yang memperkenalkan diri sebagai N... dan menantang kalian bertarung! Begitu urusan dengannya selesai, pergi ke Kota Striaton untuk mendapatkan lencana pertama.

Rute 2 --> Kota Striaton
Sesampainya di Kota Striaton, ternyata Ketua Gym-nya sedang tidak ada! Cari dia di Trainer School, sebelah kiri Pokemon Center. Tapi dia juga tidak ada di sini... Hei, mungkin Cheren melihatnya? Kata Cheren, si Ketua Gym baru saja kembali ke Gym-nya. Sebelum kembali ke Gym, ada baiknya kalian menuju Dreamyard. Di sana ada seorang gadis yang akan memberikanmu salah satu di antara trio monyet elemen (Panpour, Pansear, Pansage) tergantung dari tipe startermu. Tipe dari monyet elemen yang ia berikan efektif melawan tipe Pokemon yang akan dipakai di Gym Striaton, jadi hal ini akan sangat membantumu dalam mengalahkan Gym.
Kembali ke Gym, calon lawanmu menunggu. Ikuti dia ke dalam gedung. Untuk bisa mencapai ketua Gym, kamu harus berdiri di atas tombol lantai yang menunjukkan tipe yang efektif melawan tipe apa yang tergambar di tirai di depanmu. Misalnya, jika tirai itu bergambar api, berdirilah di atas tombol yang bergambar air.
Di balik tirai terakhir, sang Ketua Gym sudah menunggumu! Kalau kamu memilih Snivy, Chili si pengguna Pokemon tipe api akan menjadi lawanmu. Jika kamu memilih Oshawott, Cilan si pengguna Pokemon tipe rumput yang akan kau hadapi. Dan kalau kau memilih Tepig, Cress si pengguna tipe Air yang akan menjadi lawanmu. Kalahkan salah satu dari mereka untuk mendapatkan lencana Trio dan TM83, Work Up.
Keluar dari Gym, seorang wanita ilmuwan bernama Fennel akan mengajakmu ke ruangannya dan memberikanmu HM01, Cut, dan memintamu untuk mendapatkan Dream Mist dari Pokemon Munna yang ada di Dreamyard. Gunakan Cut untuk memotong pohon yang menghalangi jalanmu masuk ke Dreamyard. Bianca akan datang dan mengatakan ingin mencari Pokemon Mimpi itu juga. Dan... itu dia, si Munna! Tapi, Tim Plasma rupanya juga mengincar Munna itu. Setelah berhasil mengusir Tim Plasma, Fennel akan datang dan mengambil Dream Mist, serta mengundangmu ke tempatnya. Ia akan memberikan C-Gear, alat yang memungkinkanmu melakukan komunikasi wireless via Infrared atau Nintendo Wi-Fi Club.

Rute 3 --> Kota Nacrene
Pokemon Day-Care terletak di Rute 3. Persiapkan dirimu karena Cheren akan menantangmu di sekitar sini. Kamu juga bisa menyembuhkan Pokemonmu di TK di samping Day-care.
...dan lagi-lagi Tim Plasma! Kali ini mereka mencuri Pokemon milik seorang gadis kecil, dan Bianca memintamu untuk mengembalikannya. Pergilah menuju Wellspring Cave, di mana kamu harus kembali melawan para Anggota Tim Plasma. TM46, Thief, juga bisa didapatkan di sana.
Setelah tim antagonis itu pergi, Cheren akan mengembalikan Pokemon milik si gadis kecil, jadi kini saatnya melanjutkan perjalanan ke Kota Nacrene. Lihat rumput-rumput yang berwarna lebih gelap di sebelah kanan jembatan menuju Nacrene? Jika kamu bertarung di rumput itu, terkadang kamu akan dilawan 2 Pokemon sekaligus dan terjadilah Pertarungan Ganda melawan Pokemon liar.
Sampailah kamu di Kota Nacrene! Di rumah di kiri Pokemon Center, ada yang menjual Battle Items semacam X Attack, Dire Hit, dll. jika kamu tertarik. Rumah di sampingnya lagi, ada gadis yang akan memberikanmu hold item tergantung Pokemon mana yang kamu pilih. Sementara di rumah di sebelah kanan Pokemon Center ada Happiness Checker dan gadis yang ingin menukar Cottonee milikmu dengan Petilil miliknya (di Black) atau Petilil milikmu dengan Cottonee miliknya (di White). Tidak jauh dari Gym, terdapat sebuah kafe kecil yang akan memberikanmu sebuah Soda Pop setiap hari Rabu apabila kamu bicara pada sang pelayan kafe.
Gym Kota Nacrene merangkap sebagai museum yang menyimpan fosil-fosil Pokemon. Lenora sang Ketua Gym menggunakan tipe Normal. Untuk bisa mencapai tempat Lenora, kamu harus mencari buku-buku tertentu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disisipkan di dalam buku tersebut. Jawab keempat pertanyaan dengan benar dan akan muncul jalan untuk ke tempat Lenora. Kalahkan ia untuk mendapatkan lencana Basic dan TM67, Retaliate.
Dan untuk kesekian kalinya, Tim Plasma datang lagi... Kali ini mereka mencuri tengkorak Pokemon Naga yang dimiliki Museum. Kejar mereka menuju Hutan Pinwheel. Tak berapa lama, Cheren dan Bianca pun datang untuk membantu. Bianca memberimu Dowsing Machine, alat untuk mencari item yang tersembunyi. Pastikan untuk mengaktifkannya sebelum memasuki Hutan Pinwheel, karena akan ada banyak item yang bisa kamu temukan dengan bantuan alat itu.

Hutan Pinwheel
Bicaralah pada orang berbaju merah di depan jalan menuju Hutan Pinwheel dan dia akan memberikanmu TM94, Rock Smash.
Seorang suster berdiri di dekat pintu masuk menuju Hutan Pinwheel. Kalahkan ia dalam pertarungan dan sejak itu hingga seterusnya, ia akan menyembuhkan semua Pokemonmu jika kamu bicara dengannya.
Dari tempat suster itu berdiri, kamu bisa pergi ke selatan dan akan ada beberapa Trainer yang bisa kau lawan. Berjalanlah terus ke kanan, lalu naiki tangga untuk mencapai sebuah batu bernama Challenge Rock. Bawa Pokemon tipe Petarung dan kamu bisa menyuruhnya memukul batu itu. Kamu bisa mendapatkan sebuah Star Piece gratis setiap harinya dengan melakukan kegiatan ini.
Masuk ke area Hutan Pinwheel yang sebenarnya, Burgh akan memintamu untuk menyusuri hutan dan mencari Tim Plasma. Ah, itu dia, panjang umur. Anggota Tim Plasma itu akan menantangmu bertarung. Namun rupanya bukan ia yang membawa tengkorak Pokemon Naga. Lanjutkan perjalananmu dan kamu akan menemui antek-antek Tim Plasma yang kedua.
Di dekat anggota Tim Plasma itu, di sebelah kanan atas, ada Moss Rock yang bisa membuat Eevee berevolusi menjadi Leafeon.
Lanjutkan pencarianmu dan kamu akan melihat sebuah batang kayu yang disandarkan miring ke tanah yang lebih tinggi. Naiki kayu itu untuk bertarung dengan Anggota Tim Plasma yang ketiga. Turun melalui batang kayu lainnya di sebelah utara. Kamu akan mencapai persimpangan jalan: ke utara dan selatan. Pergilah ke selatan dulu dan dapatkan TM86, Grass Knot. Kini saatnya mengambil jalan utara. Itu anggota Tim Plasma yang terakhir. Kalahkan ia dan dapatkan kembali tengkorak Pokemon Naga tersebut. Burgh dan Lenora akhirnya datang menyusul... tapi anggota Tim Plasma itu berhasil pergi bersama seorang pria tua bernama Gorm, yang mereka sebut dengan “Seven Sages”.
Lenora akan memberikanmu hadiah Moon Stone atas bantuanmu. Melangkahlah ke kanan untuk kembali ke jalan utama Hutan Pinwheel, dan jangan lupa untuk mengalahkan beberapa Trainer di jalan utama tersebut yang mungkin belum kamu lawan. Sekarang saatnya melanjutkan perjalanan ke kota berikutnya, Kota Castelia.

Skyarrow Bridge -->Kota Castelia
Di Skyarrow Bridge Gate, bicaralah pada Hiker di pojok ruangan untuk mendapatkan Quick Claw, hold item yang memungkinkan Pokemonmu menyerang lebih dulu dalam pertarungan. Sekarang saatnya menyeberangi Skyarrow Bridge, jembatan terpanjang di Dunia Pokemon (sejauh ini). Kota Castelia  yang superbesar ini memiliki 4 jalan di antara gedung-gedungnya, dan di depan tiap jalan itu, terdapat dermaga yang juga memiliki nama berbeda-beda. Sekarang mari kita susuri satu persatu jalan di kota terbesar di Dunia Pokemon ini!
Begitu masuk ke Kota Castelia, langsung belok ke selatan. Kamu akan sampai di sebuah dermaga kecil. Bicaralah pada pria berbaju putih dan ia akan menanyakan yang mana di antara Trio Monyet Elemen yang ingin kamu evolusikan, dan akan memberikan batu evolusi yang sesuai dengan monyet yang kamu pilih.
Castelia Street terletak di paling kanan, dekat pintu masuk Kota Castelia. Di sini ada gedung GameFreak. Di dalamnya ada seorang gadis kecil yang akan memberitahumu tentang Pokemon Zorua. Gedung berikutnya terletak di seberang gedung GameFreak. Di sana ada gadis yang akan memberikan pijatan pada Pokemonmu sekali sehari, yang berguna untuk meningkatkanhappiness. Di lantai 11 gedung yang sama, seorang Hiker akan memberikanmu TM44, Rest. Di depan Castelia Street adalah Cruise Dock, dan sejauh ini di sana hanya ada sebuah kapal pesiar yang diparkir. Kamu belum bisa menaiki kapal itu sekarang.
Jalan berikutnya adalah Mode Street. Di sinilah tempat dijualnya Casteliacones, eskrim khas kota Castelia yang hanya dijual tiap hari Selasa kecuali pada musim dingin (memangnya siapa yang mau makan eskrim di musim dingin?). Di sini juga ada Studio Castelia. Pria dengan dandanan kuning-oranye di dalamnya akan memintamu menunjukkan satu Pokemon dengan tipe tertentu tiap harinya, dan jika kamu berhasil memenuhi permintaannya, ia akan memberikanmu sebuah Berry. Prime Pier terletak di depan Mode Street. Sejauh ini di sana hanya ada sebuah kapal hitam misterius dan sedikit orang.
Tepat di sebelah kiri mulut jalan Mode Street, ada sebuah gedung bernama Battle Company. Seperti namanya, gedung ini dipenuhi oleh para karyawan dan ilmuwan yang akan mengajakmu bertarung Pokemon. Kalahkan mereka semua, dan sang direktur akan menantangmu bertarung. Jika berhasil mengalahkannya, ia akan memberikanmu hadiah Exp. Share. Beberapa pegawai juga akan memberikanmu Timer Balls, Quick Balls, dan Scope Lens.
Di sebelah Mode Street ada Narrow Street, jalan paling sempit di Kota Castelia. Isinya cuma beberapa orang misterius dan tong sampah... ketika kamu melintas, seorang pria berpakaian serbahitam akan memberikanmu TM70, Flash. Masuklah ke dalam kafé, pelayan di sana akan memberikanmu Lemonade jika ini kali pertama kau berkunjung ke sana. Dermaga bernama Unity Pier terbentang tepat di hadapan Narrow Street.
 Tepat di sebelah jalan terakhir, ada gedung “Passerby Analytics HQ”, semacam kantor yang mendata berbagai hal tentang orang-orang di Castelia... dan ketuanya akan menyuruhmu menjadi salah satu anggota pencari data mereka dan melakukan survey terhadap orang-orang. Terserah padamu untuk melakukan tugas itu atau tidak, sih. Jalan terakhir hanya berisikan Pokemon Gym dan sebuah gedung kosong. Tepat di depannya adalah Liberty Pier.
Kesemua jalan itu akan bermuara di Central Plaza. Di sana, ada seorang Dancer yang akan menantangmu bertarung. Setelah bertarung, ia akan memintamu untuk mencarikan teman baginya sehingga ia bisa membentuk grup Dancer. Kalau kamu sudah menjelajahi seluruh jalanan dan dermaga di Castelia, kamu pasti bisa dengan mudah menemukan 2 Dancer lainnya. Mereka akan bergabung dengan Dancer di Central Plaza. Setelah kamu berhasil mengumpulkan semua anggota, bicaralah dengan Dancer yang di tengah untuk mendapat Amulet Coin.
Sekarang saatnya menantang Gym! Namun ketika kamu hendak menantangnya, Burgh si Ketua Gym malah pergi dan memberitahukanmu bahwa lagi-lagi Tim Plasma berulah. Ikutilah dia ke Prime Pier. Di sana kalian akan bertemu dengan Bianca dan Iris. Rupanya Pokemon milik Bianca diambil oleh Tim Plasma. Ikuti Burgh yang mengejar Tim Plasma ke gedung kosong di dekat Gym.
Anggota Tim Plasma akan menantangmu bertarung. Setelah itu, mereka akan mengembalikan Munna milik Bianca dan pergi begitu saja. Sekarang saatnya menantang Burgh untuk mendapatkan lencana ketiga.
Gym milik Burgh berisi pintu-pintu berlapis ‘madu’ yang harus kau tembus dengan susah payah untuk menuju ruangan selanjutnya. Gunakan tombol-tombol di lantai untuk membuka jeruji-jeruji besi dan mencapai tempat Burgh berada. Jika kamu berhasil mengalahkan ahli tipe Bug ini, ia akan memberikanmu lencana Insect dan TM76, Struggle Bug.
Keluar dari Gym, Bianca hendak menantangmu dan menunggumu di gerbang menuju Rute 4. Sebelum ke sana, ada baiknya kamu mengecek gedung-gedung di sekitar jalan keluar menuju Rute 4. Di gedung pertama sebelah kanan jalan, ada seorang gadis yang akan memberikan TM45, Attract, di lantai 47. Name Rater ada di gedung tepat di seberang gedung pertama. Di gedung berikutnya, bicaralah kepada pria berbaju putih yang akan mengomentari pencapaian Pokedex-mu dan memberikanmu Eviolite jika kamu sudah bertemu cukup banyak Pokemon.
Di Gate Rute 4, kamu akan bertemu dan bertarung dengan Bianca seperti yang sudah dijanjikannya. Setelah ini, kamu siap melanjutkan perjalananmu menembus gurun pasir Rute 4!

Rute 4 --> Desert Resort
Berjalan ke utara sedikit dan kamu akan menemui Cheren, yang akan langsung menantangmu bertarung. Kamu bisa beristirahat dan menyembuhkan Pokemonmu di rumah kecil di dekat sana.
Dari rumah peristirahatan itu, melangkahlah ke kiri menuju daerah berpasir dan ke utara menuju tempat konstruksi di mana kamu bisa menemukan TM41, Torment. Aktifkan selalu Dowsing Machine-mu karena di sini ada banyak item tersembunyi. Kembali ke jalan aspal dan lurus menuju sebuah persimpangan. Belok kiri dan masuk ke rumah kecil di pojok untuk mendapatkan TM28, Dig. Keluar dari rumah, pergi lurus ke utara untuk mencapai Desert Resort.
Seperti halnya di pintu masuk Hutan Pinwheel, di dekat pintu masuk Desert Resort pun ada seorang dokter yang akan menantangmu bertarung, dan akan menyembuhkan Pokemonmu setelah itu. Jadi jangan khawatir dan pastikan kamu menjelajahi seluruh sudut gurun yang luas ini. Untuk sementara, bagian-bagian Relic Castle belum dapat dijelajahi secara penuh. Namun kamu bisa memasuki pintu masuk utama Relic Castle dan mendapatkan fosil Pokemon dari seorang gadis Backpacker di dalam sana. Fosil itu bisa kamu hidupkan kembali di Museum Nacrene. Ingatlah, untuk melewati pasir hisap di dalam Relic Castle, kamu harus berjalan, jangan lari, dan jangan berjalan tepat di tengah pasir hisap itu.
TM39, Rock Tomb, bisa kaudapatkan di pojok kiri bawah area Desert Resort. Nah, setelah puas berkunjung ke Desert Resort, saatnya menuju Kota Nimbasa!
Desert Resort --> Kota Nimbasa
Di Nimbasa Gate, Profesor Juniper dan Cheren sudah menunggu. Professor akan memberikan Ultra Balls pada kalian. Sekarang saatnya bertemu dengan model cantik Elesa yang banyak diperbincangkan orang. Di mana lagi kalau bukan di Kota Nimbasa?
Tapi lagi-lagi Tim Plasma menunjukkan batang hidungnya! Kali ini mereka menyerang kakek-kakek pemilik Day-Care di Rute 3. kamu harus membantu kakek itu dan mengalahkan Tim Plasma. Si kakek akan memberikan kalian... jeng jeng jeng jeng! Sebuah sepeda sebagai ucapan terima kasih. Saatnya bersepeda keliling Kota Nimbasa!
Kemudian mendadak Bianca datang dan berkata hendak mengunjungi Pokemon Musical. Ikuti ke mana ia pergi, dan si pemilik teater Pokemon Musical akan memberi kalian Prop Case, semacam bentuk lain dari kotak aksesoris-nya D/P/Pt. Kamu juga bisa mengikuti Pokemon Musical kalau mau, tinggal bicara pada resepsionis. Gadis di dekat PC di dalam gedung Musical akan memberikanmu TM49, Echoed Voice.
Keluar dari gedung Musical, kamu akan melihat sedikit scene yang melibatkan Bianca, ayahnya, dan Elesa. Kembalilah ke amusement park setelah itu. Kamu akan kembali bertemu dengan N, dan dia akan mengajakmu naik bianglala. Saat itulah ia juga akan memberitahukan siapa dirinya sebenarnya. Setelah turun dari bianglala, N akan menantangmu bertarung untuk mengulur waktu agar anak buahnya bisa lari.
Setelah itu, di sana, setiap hari kamu akan menemui seorang Trainer yang akan mengajakmu bertarung dan naik bianglala.
Sekarang saatnya menantang Gym yang letaknya persis di samping bianglala. Gym dengan spesialisasi tipe Listrik tersebut dilengkapi roller coaster yang akan membawamu ke tempat sang Ketua Gym nan seksi, Elesa, menunggu. Kalahkan ia dan kamu akan mendapatkan Lencana Bolt serta TM72, Volt Switch. Ia tahu setelah ini kau akan menuju Kota Driftveil, jadi ia akan meminta sang Ketua Gym Driftveil untuk menurunkan jembatan dan menunggumu di Rute 5. Tapi sebelum itu, mari kita jelajahi Kota Nimbasa sedikit lagi!
Masuki Gear Station dan seorang gadis akan memberikanmu Vs. Recorder. Gear Station adalah tempat semacam Battle Frontier, di mana kamu bisa menaiki salah satu kereta dan harus bertarung dengan Trainer-Trainer di dalamnya. Di rumah di belakang Pokemon Center, akan ada orang yang memberikanmu Sun Stone. Di rumah di sebelahnya, ada orang yang akan memberikanmu HM04, Strength, dan Soothe Bell, apabila Pokemon pertama dalam party-mu memiliki happiness tinggi.
Lalu, sudahkah kamu mengunjungi stadion olahraga Nimbasa? Jika belum, ada baiknya kamu pergi ke sana. Karena di Big Stadium dan Small Court, akan ada Trainer yang dengan senang hati menantangmu bertarung jika waktu latihan para atlet tiba. Trainer itu akan berubah tiap hari dan jumlahnya akan bertambah seiring waktu, jadi pastikan kamu selalu mengunjunginya secara rutin!
Berbeloklah ke sebelah timur menuju Rute 16. Di Gate menuju Rute 16, seorang atlet akan memberikanmu Macho Brace. Di Rute 16, ada beberapa Trainer dan batu besar yang bisa digeser menggunakan Strength. Di rute ini juga terdapat TM66, Payback. Namun kamu belum bisa memasuki Marvelous Bridge di ujung timur rute ini untuk sementara waktu. Kembali ke Kota Nimbasa dan segera menuju Rute 5, di mana Elesa sudah menunggumu. 
Rute 5 -->Kota Driftveil
Cheren akan mengajakmu bertarung begitu kamu menginjakkan kaki di Rute 5. Setelah itu, kau, Cheren dan Elesa akan bertemu dengan Alder si Juara alias Champion wilayah Unova. Ia memintamu dan Cheren untuk bertarung melawan 2 anak TK. Setelah selesai, saatnya untuk melanjutkan perjalanan menuju Jembatan Driftveil. Saksikan adegan di mana jembatan yang dijuluki Jembatan Charizard itu turun perlahan-lahan!
Di jembatan Driftveil, terkadang kamu mendengar suara kepakan sayap diikuti dengan kemunculan bayangan berbentuk lingkaran kecil. Berdirilah di atas bayangan itu untuk mendapatkan item berupa EV Wings atau pertarungan dengan Ducklett/Swanna liar.
Sesampainya di Kota Driftveil, Clay si Ketua Gym rupanya kesal karena anggota Tim Plasma yang dikejarnya kabur. Ia menyuruh kau dan Cheren untuk mencari mereka sebelum menantang Gym-nya. Sebelum itu, mari kita berkeliling Kota Driftveil sejenak. Di rumah kedua yang kamu temui begitu memasuki kota ini, kamu bisa menemui seorang yang akan mengajari move Fire Pledge, Grass Pledge atau Water Pledge pada startermu jika mereka punya happiness yang cukup. Sekarang beralihlah ke sepasang rumah di belakang rumah Tutor tersebut. Di rumah sebelah kanan, ada seorang kakek yang akan memberimu Shell Bell jika kamu sudah memiliki data 50 Pokemon di Pokedex. Sementara bocah di sebelah si kakek akan menukarkan Minccino milikmu dengan Basculin miliknya.
Driftveil Market terletak di sebelah barat kota. Di sana ada seorang pria berpakaian serbahitam yang akan memberikanmu Expert Belt jika kamu bisa menunjukkan Pokemon level 30 ke atas. Di luar Driftveil Market kamu bisa menemui Charles yang akan secara rutin menantangmu dalam pertarungan Triple Battle (White) atau Rotation Battle (Black).
Setelah puas berjalan-jalan, saatnya kembali ke tujuan utama kita: mencari anggota Tim Plasma! Bergeraklah ke selatan di mana Cold Storage berada. Temukan seorang pekerja Cold Storage yang ‘bersembunyi’ di antara 2 gudang untuk mendapatkan Rocky Helmet. Masukilah Cold Storage melalui pintu kecil di depan gudang yang dijaga seorang pekerja. Cheren akan mengikutimu masuk. Di dalam sini, beberapa bagian lantai membeku menjadi es yang licin sehingga kamu harus pandai-pandai meluncur ke arah yang tepat.
Pada lantai es bagian pertama, meluncurlah ke atas dari pojok kiri bawah, lalu meluncur ke kanan dan ke bawah untuk mendapatkan TM55, Scald, yang bersembunyi di pojokan. Lanjutkan menjelajah ruangan ini, dan kamu akan sampai di depan sebuah kontainer besar yang terbuka. Cheren datang dan mengajakmu untuk memeriksanya. Di situ rupanya Tim Plasma bersembunyi! Saatnya mengalahkan mereka satu-persatu. Setelah itu, Clay dan anak buahnya akan menggiring mereka keluar. Saatnya menantang Gym!
Bagi yang sudah main seri D/P/Pt, mungkin akan merasakan sedikit kemiripan antara Gym Canalave-nya Byron dengan Gym Driftveil ini. Di sini, kamu harus mengoperasikan lift untuk membawamu menjelajahi Gym. Pilih tanda panah turun saat ingin lift turun, atau tanda panah atas saat ingin lift naik. Clay menunggumu di bagian terbawah Gym ini. Kalahkan dia untuk mendapatkan lencana kelima, Quake dan TM... lho? Dia tidak memberi TM, malah menyuruhmu menunggu di depan gua di ujung Rute 6! Oh, baiklah... tujuan selanjutnya: Rute 6!
Rute 6 --> Gua Chargestone
Bianca datang. Pertarungan lagi. Dan kali ini ia membawa hadiah yang benar-benar menarik... HM02, Fly! Sekarang, kamu bisa terbang ke semua kota yang sudah pernah kamu kunjungi. Terbanglah ke Kota Nuvema dan kunjungi Profesor Juniper. Ia akan memberikan TM54, False Swipe, atas kerja kerasmu dalam mengisi data Pokedex. Untuk seterusnya, Prof. Juniper akan memberikanmu TM, termasuk TM10 Hidden Power dan TM17 Protect jika kamu dapat mencapai jumlah tertentu pada Pokedex-mu, jadi pastikan untuk selalu mengunjunginya dengan rutin.
Kembali ke Rute 6. Di sana ada sebuah laboratorium yang meneliti cuaca. Seorang ilmuwan akan memintamu untuk menangkap Deerling dan memperlihatkan padanya tiap kali bentuk Deerling berubah menurut musim. Lanjutkan perjalananmu dan kamu akan sampai di depan sebuah gua yang tertutup sarang... laba-laba? Periksalah sarang itu dan Clay akan muncul. Rupanya, itu sarang Galvantula! Clay meminta Krokorok-nya untuk menghancurkan sarang itu dan ia pun akhirnya memberikanmu TM78, Bulldoze. Saatnya menjelajah Gua Chargestone!
N dan anak buahnya yang misterius rupanya sudah menunggumu di dalam. Setelah berbicara panjang lebar, ia pun pergi dan kamu kembali bebas menyusuri gua ini... yah, tidak sebelum Bianca dan Prof. Juniper datang dan memberikanmu Lucky Egg.
Untuk menjelajahi gua ini, kamu harus mendorong batu-batu berukuran sedang yang melayang-layang ke arah batu-batu besar. Dengan begitu kamu bisa membuka jalan lewat. Selain itu, di gua ini (dan semua gua lainnya), kamu mungkin akan melihat gumpalan tanah yang muncul tiba-tiba. Istilahnya "dust-cloud" atau "ground-shaking spot". Prinsipnya mirip dengan grass-shaking spot, namun jika kamu menghampiri gumpalan tanah itu, kamu bisa mendapatkan item elemental Jewel, batu evolusi, atau pertarungan dengan Drilbur/Excadrill. Ya, ini adalah satu-satunya cara untuk menemui 2 Pokemon itu di alam liar. Gua ini juga merupakan tempat di mana kamu bisa mengevolusikan Nosepass menjadi Probopass dan Magneton menjadi Magnezone.
Turun ke basemen 1, kamu akan menemui Dokter yang bisa menyembuhkan Pokemonmu jika kamu berhasil mengalahkannya. Tim Plasma? Tentu saja mereka juga ada di sini! Turuni tangga ke basemen 2 yang ada di dekat dua anggota Tim Plasma terakhir untuk mendapatkan beberapa item dan pertarungan dengan Trainer. Sekarang saatnya kembali ke lantai atas. Tebak siapa yang sudah menunggumu untuk bertarung!
Setelah sedikit perbincangan, bersiaplah untuk menginjakkan kaki di Kota Mistralton.
Kota Mistralton --> Rute 7
Rumah di samping Pokemon Center adalah tempat di mana Move Deleter dan Move Relearner berada.
Kamu akan bertemu dengan Skyla si Ketua Gym dan Prof. Cedric Juniper. Prof. Juniper yang ini akan memperbaharui Pokedexmu. Setelah itu... menantang Gym? Belum! Skyla mengatakan ia melihat sosok Pokemon di puncak Celestial Tower di Rute 7. Maka kamu pun sebaiknya ke sana.
Jangan lupa untuk memeriksa landasan pacu di sebelah barat kota. Kamu bisa menemukan banyak item tersembunyi dengan bantuan Dowsing Machine. Di dekat sebuah pesawat terbang, kamu juga bisa mendapatkan TM58, Sky Drop.
Beranjaklah menuju Rute 7. Seorang gadis akan memberikanmu TM57, Charge Beam. Perhatikan rumput-rumput di rute ini? Ya, semuanya rumput tinggi, dan jika kamu ingat rumput yang sama di game R/S/E, rumput ini juga tidak bisa dilewati sepeda. Di rumput ini juga seringkali terdapatgrass-shaking spot. Di atas rumput-rumput tinggi itu terdapat titian kayu kecil yang harus kau lewati dengan hati-hati. Kalau kamu diam terlalu lama, atau kamu berlari keluar jalur, kamu akan terjatuh. Kadangkala, kamu juga akan menemui rumput tinggi yang warnanya lebih gelap. Sudah bisa menebaknya? Ya, itu adalah rumput double battle—versi lebih tinggi!
Di dekat sana juga ada rumah, di mana seorang Hiker akan menukar Boldore milik kita dengan Emolga miliknya. Perlu dicatat bahwa Emolga hanya muncul di grass-shaking spot pada rute-rute tertentu. Celestial Tower ada di bagian utara rute ini.
Tapi jika kamu mengambil jalan ke kanan sebelum menara tersebut, kamu bisa mengistirahatkan Pokemonmu di rumah yang ada di dekat sana. Ingat-ingat letak rumah ini, ya! Sekarang saatnya memanjat Celestial Tower!
Celestial Tower bisa dibilang adalah versi lain dari Menara Kota Lavender-nya FR/LG, Mt. Pyre-nya R/S/E, ataupun Lost Tower di D/P/Pt. Tidak hanya di dalamnya terdapat kuburan, tempat ini juga dihuni Pokemon hantu dan sejenisnya. Oh ya, jangan lupa, di menara ini kamu juga bisa menemukan TM61, Will-O-Wisp, serta TM65, Shadow Claw. Panjatlah tangga-tangga spiral menara ini untuk sampai ke puncak, di mana Skyla sudah menunggumu. Ia akan memintamu untuk membunyikan bel Celestial Tower. Setelah selesai, kamu bisa terbang kembali ke Kota Mistralton dan bersiap mengalahkan Skyla.
Gym tipe Flying ini menggunakan metode yang rada ‘sadis’ untuk membawamu menjelajahi bagian-bagiannya, yaitu dengan melontarkanmu menggunakan cannon-cannon raksasa. Dekaticannon tersebut, ia akan melontarkanmu ke arah berlawanan dari arahmu datang, jadi pastikan kamu memasukinya dari arah yang benar. Kalahkan Skyla dan ia akan menghadiahimu Lencana Jet serta TM62, Acrobatics.
Kota Mistralton --> Twist Mountain
Keluar dari Gym dan kamu akan disambut oleh orang yang sudah tidak asing lagi. Kenapa dia selalu mengikuti kita, ya? Apa mungkin dia stalker? Yah, setelah dia pergi, masuki rumah di belakang Pokemon Center dan bicara pada kedua anak kecil. Mereka akan memberitahumu tentang harta karun mereka di ujung landasan pacu. Pergilah ke sana dan dapatkan TM40, Aerial Ace.
kembalilah ke Rute 7, dan lanjutkan perjalananmu dari rumah peristirahatan yang disebutkan sebelumnya.  Jangan lupa mengambil TM81, X-Scissor, tidak jauh dari rumah itu. Kamu pun akan sampai di Twist Mountain.
Cheren akan menantang kalian bertarung lagi. Seusai bertarung, Alder muncul dan memberikan hadiah kepada kalian berdua—HM03, Surf. Ajarkan Surf pada salah satu Pokemonmu. Sekarang kamu punya 2 pilihan: melanjutkan perjalanan ke Twist Mountain, atau beristirahat sejenak dari tujuan utama dan menelusuri sudut-sudut Unova yang belum tersentuh olehmu?
Side Journeys: Berselancar Keliling Unova
Yang ingin jalan-jalan sejenak, terbanglah ke Kota Nuvema. Ingat kan, di sisi Rute 1, ada bagian yang langsung menuju ke laut? Dengan Surf, kamu bisa menjelajahi bagian itu sekarang. Berjalanlah terus hingga kamu mencapai Rute 17. Rute ini sebagian besar berupa perairan dan kadangkala kamu akan melihat bagian air yang bergerak sangat cepat. Aliran ini tidak bisa dihindari, jadi hati-hati jangan sampai terbawa arus!
TM06, Toxic, bisa kamu temukan di air yang dangkal. Dengan menunggangi arus air, kamu pun akan sampai di sebuah ‘pulau’ kecil. Di dalam sebuah rumah di pulau ini, seorang Ranger akan memberikanmu Telur Pokemon, jadi kalau kamu mau menerimanya, pastikan kamu punya 1 tempat kosong di party-mu. Turuni tangga di samping rumah si Ranger. Ingat baik-baik lokasi sekitar sini, karena kelak kamu akan kembali ke sini lagi. HM05, Waterfall, juga dapat ditemukan di dekat sini. Jangan sampai melewatkannya ya!
Dari tempat HM05 berada, lanjut ke utara, lalu turuni tangga dan kamu akan bertemu dengan pantai lagi. Naiki arus ke timur yang akan menyeretmu ke P2 Lab.  TM24, Thunderbolt, bisa ditemukan di sini. Selebihnya di sini tidak ada yang menarik. Kembali ke air, lalu berjalanlah hati-hati di antara arus yang bergerak ke kanan dan ke atas. Kamu akan sampai di tempat seorang Swimmer Male berada.
Dari tempat si Swimmer itu, surfing ke air tenang di bawah sebongkah batu kecil hingga kamu sampai di tempat seorang Swimmer Female. Temukan jalur air yang tenang di bawah Swimmer Female itu, dan kamu akan terbawa ke pantai lain di pulau pertama yang kamu singgahi. Dari sini, kamu bisa menemukan seorang Trainer dan TM19, Telekinesis.
Rute 17 dan 18 sudah dilahap, sekarang saatnya meluncur ke beberapa tempat lain. Pertama-tama kita terbang ke Kota Striaton. Siapkan Dowsing Machine! Apa kamu ingat taman dengan kolam di sebelah barat kota? Beberapa item tersembunyi siap diambil dengan bantuan Dowsing Machine. Sekarang siapkan satu Pokemon yang bisa menggunakan Flash dan bergeraklah menuju Gua Wellspring. Gunakan Surf dan kamu akan mencapai tangga menuju B1. Di sini gelap, jadi gunakan Flash!
Di sini kamu akan menemukan sebuah jalan kecil yang diapit dua kolam. Surf ke kolam di kanan untuk mendapatkan TM47, Low Sweep. Kembalilah ke jalan yang sebelumnya dan lanjutkan ke utara. Kumpulkan item, lanjutkan Surf ke utara dan kamu akan sampai di dataran lain di mana TM52, Focus Blast, sudah menunggumu. Ekspedisi Gua Wellspring pun selesai!
Keluar dari Gua Wellspring, Surf di danau yang terletak tepat sebelum Kota Nacrene. Bagian utaranya belum kamu kunjungi, ‘kan? Setelah itu, bawa Pokemon yang bisa menggunakan Waterfall ke Hutan Lostlorn di Rute 16 dan panjat air terjunnya jika kamu tertarik mendapatkan Rare Candy. Tempat berikutnya adalah Kota Driftveil! Ingat jalan menuju laut yang ada di samping Pokemon Center? Surf dari sana ke arah mercusuar (?) untuk mendapatkan Water Stone. Sekarang untuk ekspedisi yang sebenarnya, pastikan kamu membawa persiapan berikut: Pokemon dengan Strength, Flash, serta sebanyak mungkin Ultra Ball atau Dusk Ball!
Pergi ke Rute 6 dan Surf untuk mengambil item pertama yang kamu lihat di pinggir sungai. TM84, Poison Jab, pun jadi milikmu. Lanjutkan ke jembatan di mana seorang gadis berpayung berada. Surf ke utara dan ambil item Silk Scarf yang ada di pinggir sungai. Lihat ada pintu masuk gua? Untuk mencapainya, Surf ke sungai di belakang laboratorium dan sampailah kamu di Gua Mistralton.
Tempat ini juga gelap, jadi gunakan Flash untuk memudahkan hidupmu. Geser batu yang menunggu di selatan, lalu batu kedua, dan kamu akan menemukan tangga yang membawamu ke lantai 2. Geser lagi batu pertama yang kamu temui dan naiki anak tangga tersebut. Berjalanlah ke kanan, lalu ambil jalan ke selatan terlebih dahulu untuk mendapatkan Hard Stone. Sekarang lanjutkan ke paling utara, naiki anak tangga lalu ke kiri untuk mendapatkan TM80, Rock Slide. Kembalilah ke jalan sebelumnya. Di sebelah kanan, setelah menggeser batu besar, ada tangga menuju lantai 3 yang sebelumnya kau lewati.
Selamat datang di Guidance Chamber! Berjalanlah ke kiri dan kamu akan bertemu seorang kakek yang akan menceritakanmu tentang 3 Pokemon legenda: Cobalion, Virizion, dan Terrakion. Tertarik untuk mencarinya? Sabar dulu! Ambil jalan ke kanan dari tempat si kakek untuk mendapatkan Dusk Stone. Kembali ke tempat si kakek, pergilah ke kanan dan ambil Revive. Sekarang ikuti jalan yang ada di belakang si kakek. Geser batu berikutnya yang kamu temui. Sebelum mencapai ujung jalan, save game-mu karena kamu akan menghadapi... jeng jeng jeng! Cobalion! Hujan Ultra Ball dan Dusk Ball!
Setelah berhasil _menangkap_ Cobalion, si kakek datang dan mengatakan bahwa kini Virizion dan Terrakion mungkin sudah menunggu kedatanganmu. Keluar dari gua ini dengan cara apapun yang kamu suka. Masih adakah sisa Ultra Ball? Kalau iya, sekarang saatnya mendatangi tempat tujuan akhir acara jalan-jalan ini. Hutan Pinwheel!
Setelah menyeberangi 2 jembatan kecil di jalan utama Hutan Pinwheel, belok kanan dan masuk di antara pagar yang terbuka. Jika sebelumnya kamu sudah mencoba masuk sana, seorang kakek akan menghalangimu, tapi sekarang, kakek itu hilang dan kamu bebas melanjutkan penjelajahan!
Turun ke sungai terlebih dahulu dan Surf ke barat karena sebuah Silver Powder menunggumu. Kembali ke tempat awal, ikuti sepasang anak tangga kecil di sebelah kanan yang akan membawamu turun menuju TM22, Solarbeam. Sekarang melangkahlah sedikit ke utara lalu belok kanan sampai kamu menemui batang kayu berlubang yang bisa dilewati. Di ujung jalan itu terdapat tempat bernama Rumination Field, di mana Virizion telah menunggu!
Berakhirlah sudah acara jalan-jalan kita. Terbang ke Kota Mistralton karena sudah saatnya untuk menaklukkan Twist Mountain.
Twist Mountain --> Kota Icirrus: Bersalju atau Tidak Bersalju?
Jika musim dingin tiba, dua tempat ini akan ditutupi salju tebal. Karena itu, akan ada beberapa tempat yang hanya bisa dikunjungi selama salju turun. Sisanya hanya bisa dikunjungi jika tidak ada salju yang menutupi. Pertama-tama, kita jelajahi dulu Twist Mountain yang tidak bersalju.
 Twist Mountain: Tidak Bersalju
Berjalanlah hingga sampai ke bagian tengah-luar Twist Mountain yang berlereng-lereng. Ikuti jalan ke utara terlebih dahulu untuk mendapatkan Revive. Ke selatan, ada Full Heal di ujung lainnya. Sekarang masuki pintu yang baru saja kamu lewati. Ada 2 jalan, ambillah jalan tengah terlebih dahulu baru melanjutkan ke jalan paling kanan. Kamu akan sampai di luar lagi. Masuki pintu di ujung jalan tersebut. Di balik batu di ujung kanan ada Moon Stone.
Turuni tangga yang tadi kamu lewati dan belok kiri. Ambil Max Potion yang terlihat di mata. Jalan ke barat, ambil Ether yang tergeletak, lalu masuki pintu terdekat. Di dalam sini, lagi-lagi ada 2 jalan. Ikuti jalan tengah untuk mendapatkan Nugget lalu lanjutkan penjelajahanmu via jalan sebelah kiri. Kembali ke luar, di sebelah kananmu ada seorang Dokter yang bisa menyembuhkan Pokemonmu. Lanjut ke utara, dan ambil pintu pertama. Ikuti belokan pertama ke utara yang kamu temui dan kamu akan sampai di bagian dasar Twist Mountain. Di sini ada dua pintu lagi, satu di bagian selatan dan satu lagi di sebelah kananmu. Pintu di selatan akan membawamu ke ruangan berisi Icy Rock dan TM91, Flash Cannon, sementara pintu di kanan akan mengakhiri petualanganmu di gunung ini.
Twist Mountain: Bersalju
Sebenarnya, Twist Mountain di musim dingin JAUH lebih mudah untuk dilewati. Pertama-tama, berjalanlah hingga sampai ke bagian tengah-luar gunung, lalu ikuti jalan ke utara di mana kamu akan menemukan Revive. Salju yang bertumpuk di sana bisa kamu lewati begitu saja. Dari titik Revive berada, turun sejajar orang yang ada di sebelah kirimu, lalu belok kanan, lewati pintu pertama yang kamu temui, dan masuki pintu yang diapit dua tembok. Ikuti jalannya dan kamu pun akan sampai di Kota Icirrus.
Apa? Kurang menantang? Baiklah, ini dia rute jauhnya:
Dari tempat Revive, lurus terus lalu masuki pintu di ujung jalan. Turuni tangga, lalu belok kanan. Kamu akan menemui seorang Ace Trainer. Dari tempat si Trainer, belok kiri untuk mendapatkan TM90, Substitute. Kalau belok kanan, kamu akan menghadapi dua pilihan: turuni tangga di utara dan urusanmu di gunung ini selesai. Masuki pintu yang di selatan, kamu akan kembali ke bagian tengah gunung.
Kembali ke tempat Revive, sekarang ikuti jalan kayu itu ke selatan dan belok kanan untuk mendapatkan Full Heal. Sekarang masuki pintu yang baru saja kamu lewati. Ada 2 jalan, ambillah jalan tengah terlebih dahulu baru melanjutkan ke jalan paling kanan. Kamu akan sampai di luar lagi. Masuki pintu di ujung jalan tersebut. Di balik batu di ujung kanan ada Moon Stone.
Turuni tangga yang tadi kamu lewati dan belok kiri. Ambil Max Potion yang terlihat di mata. Jalan ke barat, ambil Ether yang tergeletak, lalu masuki pintu terdekat. Di dalam sini, lagi-lagi ada 2 jalan. Ikuti jalan tengah untuk mendapatkan Nugget lalu lanjutkan penjelajahanmu via jalan sebelah kiri. Kembali ke luar, di sebelah kananmu ada seorang Dokter yang bisa menyembuhkan Pokemonmu. Dari tempat si Dokter, lurus terus lalu belok ke selatan sedikit. Masuki pintu pertama yang kamu lihat karena di dalamnya ada Metal Coat.
Ruang dengan Icy Rock masih bisa diakses dengan menuruni salju hingga kamu sampai di pintu yang terletak di paling dasar gunung ini. Sekarang kembalilah ke pintu keluar yang sudah disebutkan sebelumnya untuk mengakhiri perjalananmu.
Kota Icirrus --> Dragonspiral Tower
Cedric menyambutmu dan menceritakan sedikit soal Dragonspiral Tower, menara tertua di Unova yang ada di utara. Di Kota Icirrus ini terdapat gedung Pokemon Fan Club, di mana di dalamnya juga ada seorang Happiness Checker. Jika kamu memasuki rumah tepat di sebelah Gym, kamu akan ‘dipaksa’ para penghuni rumah untuk mengikuti kuis berhadiah yang diselenggarakan sekali tiap hari. Di Pokemon Center, seorang nenek akan memberimu TM31, Brick Break. 
Seperti halnya Twist Mountain, Kota Icirrus dan Rute 8 juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan antara musim dingin dengan musim-musim lainnya. Di musim dingin, sebagian genangan air besar akan membeku dan bisa dilewati dengan meluncur, sementara di musim lainnya kamu bisa berjalan seperti biasa di atasnya dan menemukan Pokemon liar (Baca: Maggyo!). Dan hanya di musim dingin, kamu bisa mengakses rumah yang terletak jauh di sudut tenggara kota, di mana kamu akan bertemu dengan seorang ‘teman lama’. Istrinya akan memberikanmu RageCandyBar, yang berfungsi untuk ‘membangunkan’ patung Darmanitan di depan pintu masuk Relic Castle.
Gym Icirrus menggunakan tipe Es. Ketua Gym Brycen akan memberikanmu Lencana Freeze dan TM79 Frost Breath jika kamu berhasil menaklukkannya. Di luar, Cheren, Bianca, dan Shadow Triad muncul, mengindikasikan sudah waktunya untuk pergi ke Dragonspiral Tower. Jadi tunggu apa lagi? 
Prof. Cedric Juniper akan memberikanmu Old Gateau sebelum kamu pergi ke menara itu.Dari jembatan di depan Dragonspiral Tower, Surf ke kanan untuk menemukan Trainer dan TM63, Embargo, yang bersembunyi. Masuk ke dalam menara dan naik ke lantai 2. Kamu bisa menaiki tiang-tiang yang rubuh itu untuk mendapatkan item.
Di lantai 3, kamu akan menemui ‘tanjakan-tanjakan’ kecil yang bisa kamu lompati, namun sekalinya lewat, kamu tidak bisa kembali lagi lewat jalan yang sama. Jalan paling tengah akan membawamu ke Shiny Stone, sedangkan jalan ketiga akan membawamu ke lantai 4. Brycen dan Cheren sedang sibuk melawan Tim Plasma, tapi kamu harus tetap melaju ke puncak menara! Lewati lantai 5 hingga sampai di lantai 6, di mana empat anggota Tim Plasma akan melawanmu secara beruntun. Dan di lantai terakhir... ambil popcorn dan duduklah untuk menikmati sceneberikut.
Well, setelah melihat N membangkitkan salah satu Pokemon Naga Legendaris, semua orang setuju bahwa kamu harus membangkitkan Pokemon Naga lainnya. Terbang ke Kota Nimbasa dan segera meluncur ke Desert Resort. Masuki pintu menuju Relic Castle yang dijaga patung Darmanitan.
Relic Castle
Turuni tangga di samping gadis yang dulu memberimu fosil. Masuk ke dalam pasir hisap di lantai itu dan turun lagi ke basemen 2 (B2). Lewati pasir hisap pertama dan kedua, ambil TM30 Shadow Ball, dan masuk ke pasir hisap kedua. Di B3, lewati seorang Grunt dan pasir hisap pertama di sebelah kirinya, lalu masuk ke pasir hisap di bagian kiri atas. Ada Sun Stone menunggumu. Gunakan tangga untuk sampai ke 2 lantai sebelumnya. Kembali ke B3, kali ini masuk ke pasir hisap yang terdekat dengan Grunt kedua di lantai itu. Di lantai B4, langsung masuk saja ke pasir hisap di hadapanmu. Kamu akan bertemu dengan Alder dan Ghetsis.  
Setelah dua orang itu berdebat, kalian akan berada di luar Relic Castle. Prof. Juniper menghubungimu dan menyuruhmu SEGERA ke Museum Nacrene. Lenora akan memberikanmu Dark/Light Stone yang dicari-cari. Tapi bagaimana cara membangkitkannya? Ketua Gym Kota Opelucid adalah jawabannya. Terbang kembali ke Kota Icirrus dan saatnya melanjutkan perjalanan.
Rute 8 --> Kota Opelucid
Rute 8 dipenuhi genangan air yang akan membeku di musim dingin. Ambillah TM36 Sludge Bomb yang nangkring di tepi kolam dengan pohon tumbang di tengahnya. Tidak jauh dari sana adalah Moor of Icirrus. Ada beberapa Trainer dan item di sana, tapi tidak ada yang terlalu penting untuk saat ini. Seorang gadis berpayung di sebelah timur Rute 8 akan memberikanmu TM42, Façade. Tidak jauh dari sana, seorang lagi gadis berpayung akan memberikanmu hold item Rock tergantung jam berapa kamu menemuinya, dan ia akan memberikannya tiap hari. Lanjutkan perjalananmu menuju Tubeline Bridge, setelah selesai mengalahkan Bianca.
Bicaralah pada Battle Girl di tengah jembatan untuk mendapatkan TM43, Flame Charge. Ghetsis dan Shadow Triad rupanya sudah menunggumu di ujung jembatan. Lanjutkan perjalananmu ke Rute 9. Seorang Pitcher akan melemparimu dengan TM56, Fling... Cocok sekali. Shopping Mall Nine terletak di sini, dan seperti halnya department store lain di penjuru Dunia Pokemon, di sini kamu bisa membeli aneka barang. Tepat di seberang Shopping Mall Nine, terdapat sebuah gua bernama Challenger’s Cave, namun kamu belum bisa memasukinya sebelum mengalahkan Elite Four.
Kota Opelucid akan terlihat berbeda tergantung versi yang kamu mainkan. Di Black, kota ini memiliki kesan futuristik, sementara di White, kota ini bernuansa kuno. Setelah selesai mendengarkan pidato lain dari Ghetsis, ikuti Iris ke rumah Drayden. Di sana, mereka akan menjelaskan tentang Pokemon Naga Legendaris. Setelah itu, salah satu dari mereka akan kembali ke Gym, siap menunggu tantangan darimu. Drayden adalah lawanmu di versi Black, sementara Iris akan kauhadapi di versi White. Meskipun begitu, mereka menggunakan Pokemon yang sama. Sebelum itu, mari menjelajahi sedikit kota ini!
Seorang pria di rumah di belakang Pokemon Center akan memintamu untuk mencarikan Pokemon dengan move Charge. Tapi, Pokemon itu haruslah berasal dari versi game yang berbeda. Jika kamu memainkan Black, Pokemon itu harus berasal dari versi White dan begitu sebaliknya. Jika kamu berhasil, ia akan memberikanmu hold item Cell Battery.
Di belakang rumah itu ada Battle House yang berisikan Trainer yang akan menantangmu Rotation Battle (Black) atau Triple Battle (White). Kamu bisa menantang mereka sekali tiap harinya. Gadis di rumah di sebelah kirinya akan memberikanmu Destiny Knot. Kembali ke alun-alun kota tempat tadi Ghetsis berorasi. Kakek di rumah di dekat sana akan memberikanmu Props untuk acara Musical.
Gym terakhir! Di sini kamu akan melewati jalan berbentuk badan naga. Untuk bisa mengubah-ubah arah kepala naga menghadap, gunakan tombol yang ada di tangan naga-naga itu. Dan untuk bisa mencapai tangan naga, kamu harus melompat dari bagian lantai yang berbentuk anak panah putih ketika tangan itu berada di bawah tempatmu. Perhatikan juga ke mana kepala naga mengarah.
Yah, coba saja dan kamu akan mengerti. :D Drayden dan Iris memiliki tim yang sama, hanya berbeda gender. Mereka akan memberikan lencana Legend dan  TM82, Dragon Tail.
Prof. Juniper sudah menunggumu di luar Gym. Dia akan memberikanmu Master Ball, bola monster yang tidak akan pernah gagal menangkap. Disarankan menggunakan Master Ball hanya jika bertemu dengan Pokemon Legenda yang selalu kabur. Di mana ada Pokemon Legenda seperti itu? Sekaranglah saatnya kita menemuinya!
Lurus ke Gate Rute 10. Si penjaga akan memberitahukanmu bahwa ada hujan badai di Rute 7. Terbang ke Kota Mistralton dan segera menuju rumah peristirahatan di sana. Hujan badai akan segera menyambutmu, dan ketika kamu melewati rumah itu, si nenek pemilik rumah akan menyuruhmu masuk. Di dalam, ia akan menceritakanmu tentang Pokemon Legenda pencipta badai, Tornadus (Black) atau Thundurus (White). Keluar dari rumah itu, hujan sudah berhenti, tapi... si Pokemon Legenda yang baru saja diceritakan pun muncul! Ia akan segera kabur lagi.
Untuk bisa mengetahui di rute mana ia berada, periksalah bulletin board di setiap Gate dan cari daerah mana yang sedang mengalami Thunderstorm. Selamat mencari!
Rute 10 --> Victory Road
Sementara itu, lanjutkan perjalananmu ke Rute 10. Belum seberapa berjalan, kedua sahabatmu datang dan Cheren akan mengajakmu bertarung sebelum kamu pergi menantang Pokemon League. Dari sana, ikuti jalan sempit ke utara dan kamu akan mendapatkan TM05, Roar. Rute ini sangat singkat dan simpel, sehingga sebentar saja kamu sudah sampai di Badge Check Gates. Lewati kedelapan gerbangnya hingga kamu sampai di hadapan Victory Road.
Di ruangan pertama, langsung Surf ke utara untuk mendapatkan Max Revive. Naiki tangga yang tadi dilewati dan langsung menuju ke luar. Di luar, dua pria akan menunjukkanmu cara meluncuri tebing-tebing luar Victory Road. Jadi, lakukanlah hal yang sama dengan dinding terdekat dan kamu akan kembali ke lantai 1. Masuki kembali ke dalam, kali ini melalui pintu di kanan, Surf ke utara untuk mengambil Rare Candy dan naik tangga ke lantai 2. Abaikan pintu menuju ke luar dan terus ke lantai 3. Kamu akan sampai lagi di luar. Pergi ke kanan dulu dan turuni tebing untuk mendapatkan TM12, Taunt.
Kembalilah ke lantai 3, kali ini belok kiri dan masuki pintu pertama yang kamu lewati. Ikuti tangga ke atas untuk mengambil Full Restore. Turun lagi ke lantai 3 dan masuki pintu paling kiri. Naiki tangga. Ada seorang Dokter di sini. Naiki tangga di dekatnya, lalu satu tangga lagi. Di lantai berikutnya, ada 2 pintu menuju luar. Pintu di kiri akan membawamu ke sebuah Full Heal, sementara pintu kanan akan membawamu ke luar. Meluncurlah dari sisi paling kanan dan kamu akan menemukan sebuah pintu. Ikuti jalan itu dan kamu akan sampai di ruang kecil dengan pintu menuju ke luar dan tangga lainnya. Turuni tangga itu, geser batu yang menghalangi jalan dan masuki Trial Chamber di sebelah kiri. Anggota terakhir Trio Musketeer ada di sini.
Setelah melakukan apapun yang kamu suka ke Terrakion, kembali ke ruang di atas dan kali ini masuki pintu ke luar. Taraa! Jalan ke Pokemon League terbuka lebar!
Jika kamu meluncuri tebing di depan jalan menuju Pokemon League, kamu bisa mendapatkan item, tapi itu artinya harus berjalan jauh untuk bisa sampai ke Pokemon League lagi... Jadi, pergilah ke Pokemon League terlebih dahulu lalu kembali ke Victory Road. Lihat Ranger yang berdiri di tepi tebing? Meluncur di sisi sebelah kirinya akan membawamu ke TM93 Wild Charge  dan sebuah Ultra Ball.
Terbanglah ke Pokemon League dan kali ini meluncurlah di sebelah kanan si Ranger untuk mendapatkan Nugget. Masuki pintu di belakang Nugget itu dan kamu akan sampai di tempat TM02, Dragon Claw, berada. Keluar dari ruangan itu dan terbang kembali ke Pokemon League. Perbanyak stok Ultra Ball-mu jika sudah menipis. Sekarang, siapkah dirimu menantang Elite Four Unova?
Pokemon League --> N’s Castle
Begitu kamu memutuskan untuk masuk, gerbang akan ditutup sampai kamu bisa mengalahkan kesemua Elite Four... Naiki tangga mana saja untuk sampai ke tempat Elite Four. Tidak ada urutan khusus, kamu bisa mulai dari mana saja. Keempat Elite Four itu adalah Shauntal si pengguna Pokemon Hantu aka Ghost; Grimsley si ahli Pokemon tipe Dark, Marshal yang memakai tipe Petarung alias Fighting; dan Caitlin pengguna tipe Psychic. Gunakan lingkaran warp hijau yang ada di ruangan mereka untuk kembali ke aula awal. Setelah keempatnya ditaklukkan, kamu bisa menggunakan patung di tengah aula untuk mencapai tempat Sang Champion berada.
Tapi rupanya N sudah berhasil mengalahkan Alder! Ketika kamu bersiap hendak menantang N, sebuah kastil raksasa muncul dari bawah tanah, mengelilingi Pokemon League. N akan menunggumu di sana untuk pertarungan terakhir dengannya!
Begitu kamu masuk ke dalam kastil tersebut, enam dari Seven Sages akan menghadangmu. Tapi para Ketua Gym datang untuk menghadapi mereka sebagai gantinya (ada yang tahu kenapa Trio Gym Striaton tidak datang?). Pergi ke kiri dan kamu akan menemukan tangga menuju lantai berikutnya. Kastil ini sama sekali tidak rumit, hanya saja terdiri dari banyak ruang. Di lantai 3, akan ada Grunt yang bisa membawamu kembali ke Pokemon League jika kamu mau. Oh ya, jangan lupa memasuki ruang bermain N kalau kamu penasaran dengan musik latarnya yang konon agak menyeramkan...
Ruangan terakhir adalah tempat di mana N menunggumu. Tontonlah adegan di mana Zekrom (Black) atau Reshiram (White) memasuki (dan menghancurkan) ruangan. Stone milikmu juga bereaksi! Untuk bisa menghadapi N, kamu harus menangkap Pokemon Legenda yang muncul dari Stone milikmu tersebut dan menggunakannya dalam pertarungan melawan N. Namun, jika party maupun boks PC-mu penuh, kamu bisa menangkapnya kembali di puncak Dragonspiral Tower. Kalau kamu tidak sengaja mengalahkannya, sang Pokemon tidak akan pergi dan kamu hanya disuruh mencoba lagi, begitu seterusnya.
Begitu kamu mengalahkan N, tahu-tahu Ghetsis muncul dan membeberkan rencana Tim Plasma yang sebenarnya—yang diinginkan olehnya. Dan karena kamu sudah menggagalkan rencananya, untuk itu, dia akan mengalahkanmu. Keraskan volume speaker, karena musik latarnya benar-benar keren!
Saksikan adegan terakhir sebelum akhirnya bagian kredit bergulir... THE END!

Aftermath
Game akan disave otomatis dan kamu akan kembali ke kamarmu. Ketika kamu turun, seorang tokoh dari versi D/P/Pt akan muncul di rumahmu... Yap, Polisi Internasional Looker! Ia memintamu untuk mencari 6 anggota Seven Sages yang terpencar di penjuru Unova. Dan untuk membantu misimu, ia akan memberikanmu... Super Rod? Apa hubungannya? Tapi ya, terima sajalah...
Di luar rumah, Cheren dan Bianca sudah menunggumu. Prof. Cedric pun datang dan mengupgrade Pokedex kalian ke National Mode. Kini kamu bisa menyimpan data dari 649 Pokemon, dan tentu saja, menemukan Pokemon-Pokemon dari generasi-generasi sebelumnya. Pokemon-Pokemon generasi lama terkadang muncul dalam suatu swarm/outbreak, yang infonya bisa kamu dapatkan di bulletin board di Gate.
Saatnya memulai pencarian terhadap Seven Sages. Ingat tempat di mana kamu mendapatkan HM Waterfall?
Datangi tempat itu dan kamu akan dengan mudah menemukan Rood, anggota Seven Sages pertama. Ia juga akan memberikanmu TM32, Double Team. Setelah itu terbanglah ke Kspan lang=ota Striaton dan masuki Dreamyard. Masuk lewat pagar paling kanan.
Dulu, di sini ada sebuah kerucut jalan menghalangi, namun sekarang benda itu sudah hilang dan kamu bisa melewatinya untuk sampai ke bawah tanah Dreamyard. Ketika kamu mencapai permukaan di sisi lain, anggota kedua Seven Sages, Gorm, rupanya sudah menunggu. Ia memberikan TM75, Swords Dance, sebelum pergi bersama Looker. Pergi ke kiri dan turuni tangga. TM85 Dream Eater siap digasak.
Menjelajahi Unova, Bagian Kedua
Terbang ke Kota Opelucid dan keluar melalui gerbang timur, menuju Rute 11. Panjat air terjun terdekat dan ambil TM50, Overheat. Turuni air terjun lainnya di sebelah kanan dan ambil Protector di pojok kanan atas. Kembali ke jalan utama dan selamat datang di Village Bridge! Seperti namanya, desa ini terletak di atas jembatan kuno. Begitu keluar dari Gate, meluncur ke selatan dan belok kanan. Kamu bisa mendapatkan Leftovers di sebuah tong sampah. Lurus ke utara dan surf ke pulau mini di tengah sungai untuk sebuah Calcium. Lanjut surf ke kanan, lalu belok kanan untuk menemui seorang Baker yang menjual Berry Sandwich.
Jika kamu setuju untuk bekerja padanya, kamu harus bicara pada semua pelanggan dan mengingat pesanan mereka, lalu mengirimkan pesanan pada orang yang tepat. Sebuah Berry akan jadi hadiahmu jika kamu melakukannya dengan benar. 
Kamu bisa mengistirahatkan Pokemonmu di rumah di ujung timur jembatan. Lanjut ke Rute 12.TM53, Energy Ball, ada di depan mata. Kamu pun akan sampai di Kota Lacunosa. Penduduk di sini tidak pernah keluar rumah saat malam hari karena mereka percaya ada Pokemon pemakan manusia yang berkeliaran. Seorang nenek di sana juga akan menceritakanmu tentang Pokemon yang ada di lubang di belakang kota. Untuk memecahakan misteri itu, pergilah ke Rute 13.
Lurus dan seberangi jembatan, seorang gadis akan memintamu untuk mengumpulkan surat-surat (Grams) yang dijatuhkan seekor Wingull. Kumpulkan 3 surat yang tercecer di sepanjang rute itu dan berikan pada gadis itu (sisanya dibawa oleh seorang kakek dan gadis berpayung). Wingull pun pergi dan meninggalkan TM89, U-turn untukmu.
Kembali ke bagian pantai. Di dalam sebuah rumah di sana, ada seorang kakek yang akan mengajarkan Ultimate Move pada final form Pokemon Starter dari generasi manapun yang kamu miliki, asalkan mereka memiliki happiness tinggi. Di depan rumahnya, seorang pria akan memberikanmu item acak tiap harinya. Kembali ke tempat kakek yang memberikanmu suratnya Wingull. Surf ke utara dari sana, naik tangga lalu masuk ke gua. Giant Chasm!
Telusuri gua ini searah jarum jam. Ke kiri, gunakan Strength pada kedua batu yang kamu temui untuk mendapat 2 Star Piece. Geser batu ketiga untuk sebuah Comet Shard.Di ujung lorong kamu akan menemui 2 jalan menuju selatan, ambil yang mana saja dan turuni tangga. Kamu akan sampai di luar lagi. TM13 Ice Beam dan TM03 Psyshock dapat ditemukan di sini. 
Tujuanmu adalah sebuah lubang di bagian tengah. Badai salju akan turun tiba-tiba dan semua pohon di tempat itu akan lenyap. Pergi ke utara, naik tangga dan masuki pintu gua. Kyurem menunggumu di dalam, jadi selamat berjuang menangkapnya!
Kembali ke Rute 13 dan pergi ke ujung selatan. Naik tangga lalu geser batu untuk mendapatkan TM29, Psychic. Ke kanan, gunakan Cut untuk mendapatkan Electirizer. Surf ke utara dari pantai, lewati pulau kecil, dan ambil DeepSeaScale dari air dangkal di dekatnya. Kembali ke daratan utama dan ikuti jalan ke kanan dan selatan hingga kamu sampai di Kota Undella. Kota ini dipenuhi villa dan orang-orang kaya yang menghabiskan musim panas di Unova. Seorang gadis akan memberikanmu HM06, Dive.
Gunakan Dive pada area gelap di Undella Bay untuk mengunjungi Abyssal Ruin. Di sana, kamu bisa mendapatkan item kuno dan Elemental Plate untuk mengubah tipe Arceus, namun berhati-hatilah karena setelah beberapa lama melangkah, arus akan membawamu keluar sehingga kamu harus mengulang menjelajahinya dari awal. 
Villa di belakang si gadis yang memberikan Dive adalah milik Champion Sinnoh, Cynthia. Ia ada di sana selama musim semi dan musim panas. Kamu bisa menantangnya bertarung tiap hari selama musim semi. Saat musim panas, salah satu penghuni villa akan menukarkan Cinccino milikmu dengan Munchlax miliknya. Di depan villa paling besar, seorang anak akan menantangmu bertarung lalu mengajakmu masuk ke villanya. Bertarunglah dengannya tiap hari dan ia akan mengajak lebih banyak temannya untuk bertarung denganmu. Di villa besar itu juga ada seorang kolektor yang akan membeli item-item kuno dari Abyssal Ruins dengan harga fantastis. 
Saatnya melanjutkan perjalanan ke Rute 14 yang berkabut. Panjat air terjun pertama di kiri dan ambil Ultra Ball. Panjat air terjun tepat disebelahnya dan kamu akan menemukan Giallo yang akan memberikanmu TM08 Bulk Up.Tinggal 3 Sages lagi tersisa. Dari Giallo, melangkah ke kiri, turuni air terjun, lalu ke daratan di kiri—Abundant Shrine! Jika kamu membawa Thundurus dan Tornadus dalam party, kamu bisa menangkap Landorus di sini. Selain itu, ada banyak item yang bisa kamu temukan di sini, antara lain TM35, Flamethrower, Razor Fang, dan TM92 Trick Room.
Sekarang kembali ke pintu masuk Abundant Shrine. Surf lurus ke barat lalu naik ke daratan. Ke kanan, kamu akan melihat sebuah Reaper Cloth di utara dekat kaki air terjun. Kembali ke daratan sebelumnya dan lanjutlah ke selatan. Ikuti jalan ke kiri untuk keluar dari Rute 14.
Kamu akan sampai di Black City (Black) atau White Forest (White). Di Black City, kamu bisa menemukan Trainer-Trainer yang akan menantangmu bertarung, sementara di White Forest kamu bisa menangkap Pokemon-Pokemon tertentu yang tidak bsia didapatkan di daerah lain di Unova. Trainer di Black City maupun Pokemon liar di White Forest akan berubah dan bertambah jika kamu melakukan komunikasi Entralink. 
Berikutnya adalah Rute 15. Jika mengambil jalan lurus, kamu akan sampai di Poke Transfer Lab di mana kamu bisa memindahkan Pokemon dari generasi sebelumnya ke Black/White. Untuk mendapatkan item-item, turuni tangga ke selatan dan geser batu besar dengan hati-hati lalu ambil Up-Grade yang nangkring di pojokan. Geser batu berikutnya di sebelah kiri untuk mendapatkan TM09, Venoshock. Teruskan ke kiri dan kamu akan menemukan karavan. Wanita di dalamnya akan menukarkan Rotom miliknya dengan Ditto milikmu.
Lanjut ke Marvelous Bridge.Terkadang, di sini kamu akan menemui seorang gadis hantu berdiri di pinggir jembatan... Sama seperti Driftveil Drawbridge, di sini kamu juga bisa menemukan bayangan-bayangan kecil yang akan memberikanmu EV Wings atau pertarungan dengan Ducklett/Swanna liar. Shadow Triad muncul lagi, kali ini hanya untuk memberimu Adamant, Lustrous dan Griseous Orb. Tidak jauh dari sana, seorang pria akan menjual Magikarp kepadamu seharga 500 PokeDollar. Di sisi lain jembatan adalah Rute 16. Selamat, kamu sudah menjelajahi hampir seluruh wilayah di Unova!!
Soal Seven Sages, kamu bisa menemui Zinzolin di Cold Storage (ya, di tempat dulu kita menangkapnya). Ia akan memberikanmu TM01, Hone Claws. Sekarang meluncurlah ke Kota Mistralton dan masuki Gua Chargestone. Pergilah ke bagian terbawah gua itu. Bronius tidak akan menyerahkan diri sebelum kamu bisa mengalahkan 2 Grunt yang ikut bersamanya. TM69, Rock Polish, akan menjadi hadiahmu.
Menjelajahi Relic Castle, Bagian Kedua
Hampir selesai! Dari Nimbasa, pergilah ke Desert Resort. Ingat bagian dasar Relic Castle yang belum sempat kamu telusuri gara-gara Alder dan Cheren keburu membawamu pergi? Kembalilah ke sana. Prof. Juniper akan muncul dan memberimu RageCandyBar kedua. Turunlah hingga mencapai lantai terbawah. Masuki pintu di sebelah kanan. Seorang Grunt Tim Plasma terkejut melihatmu dan lari. Ada yang tidak beres! Ikuti dia dan ia akan bertarung melawanmu. 
Labirin Relic Castle bermula dari sini, tapi seharusnya tidak terlalu menyesatkan. Dari ruangan pertama, masuki pintu selatan, lalu pintu kiri, pintu selatan lagi, pintu kiri, pintu kiri lagi, hingga akhirnya kamu sampai di tempat Ryoku berada. Ia akan memberikanmu TM04 Calm Mind sebelum menyerahkan diri.
Ambil pintu ke utara di mana seekor Volcarona menunggumu. Untuk keluar dari tempat ini, kembali ke ruangan Ryoku sebelumnya. Lalu masuki pintu kiri, kiri, atas, kiri, atas,kiri, hingga kamu sampai ke sebuah tangga. Ikuti tangga itu. Kamu akan sampai di pintu keluar bagian baratlaut Relic Castle, di mana kamu juga bisa mendapatkan TM26, Earthquake. 
The Royal Unova
Ingat kapal pesiar yang tertambat di Prime Pier Kota Castelia? Setelah mengalahkan Elite Four, kamu bisa menumpang kapal mewah itu untuk berkeliling di perairan sekitar Kota Castelia. Tidak hanya itu, di dalamnya juga terdapat sejumlah Trainer yang bisa kamu lawan. Royal Unova hanya berlayar sekali sehari dengan jadwal sebagai berikut:
Musim Semi (Spring): 17:00-19:59
Musim Panas (Summer): 19:00-20:59
Musim Gugur (Autumn): 17:00-19:59
Musim Dingin (Winter): 16:00-18:59
Kamu hanya bisa menaikinya dalam waktu yang terbatas. Setelah batas waktu habis, kamu akan diberikan hadiah tergantung hari dan berapa banyak Trainer yang kamu kalahkan.
Gear Station dan Kota Anville
Seperti game-game generasi sebelumnya, Black/White juga menyediakan fasilitas Battle bernama Battle Subway. Fasilitas ini terletak di Gear Station, Kota Nimbasa. Di sini kamu bisa menaiki kereta-kereta bawah tanah dan bertarung melawan Trainer. Jika kamu menang 7 kali berturut-turut, kamu bisa mendapatkan sejumlah Battle Points (BP) yang bisa ditukarkan dengan item atau TM. Jika kamu menang 21 kali berturut-turut, kamu akan berhadapan dengan sang Subway Master. 
Ada 8 kereta yang bisa kamu ambil, yaitu kereta Single BattleSuper Single BattleDouble Battle,Super Double BattleMulti BattlesSuper Multi BattlesWiFi Battle dan kereta menuju Kota Anville. Subway Master Ingo akan menghadapimu di Single Battle dan Super Single. Subway Master Emmet akan menjadi lawanmu di Double Battle dan Super Double. Dan jika kamu mengikuti Multi Battles atau Super Multi Battles, mereka berdua yang akan kau hadapi. 
Kamu juga bisa pergi ke Kota Anville, kota kecil yang terletak di pojok jika dilihat dalam peta. Banyak orang berkunjung ke sini untuk melihat kereta pada akhir minggu. Beberapa orang itu akan mengajakmu barter item.
Challenger's Cave
Ada lagi tempat yang belum dijelajahi? Jika ada, Challenger’s Cave-lah jawabannya. Pergi ke Kota Opelucid dan masuki gua di Rute 9 itu. Kalian akan membutuhkan Flash untuk menjelajahinya.
Dari ruangan pertama, langsung turun ke lantai berikutnya. Lurus ke kanan, ke paling utara, lalu ke kiri untuk sebuah PP Up.  Naiki tangga di dekat gadis Ace Trainer. Seberangi jembatan ke selatan untuk sebuah Nugget. Kemudian, kembali ke tempat si gadis Ace Trainer dan ambil jalan ke kiri di dekatnya. Ada sebuah tangga turun. Di lantai berikutnya, pergilah ke utara dan Surf ke kanan. Sampai di ujung, naik ke daratan di utara. Seberangi jembatan-jembatan itu dan terus ke kanan, menyeberangi jembatan lain, hingga kamu bertemu wanita Veteran yang berdiri di pinggir sungai. Surf ke sungai di belakangnya dan langsung lurus ke utara untuk mendapatkan Oval Stone.
 Dari tempat Oval Stone, Surf ke kanan lalu ke selatan hingga kamu menemukan daratan di sebelah kanan, yang berada di bawah jembatan. Item Black Belt menunggumu tidak jauh dari sana. Kembalilah ke tempat wanita Veteran berada. Turuni tangga di sebelah kiri dan ikuti jalannya hingga kamu mendapatkan TM71, Stone Edge. Kamu akan sampai di tempat awal. Well, Challenger’s Cave sudah berhasil kita taklukkan!
Mereka Menunggu Untuk Kita Kalahkan (lagi)!
Kita sudah melawan Elite Four, namun N mendahului kita sebelum kita sempat bertarung dengan Alder si Champion. Kini kesempatan untuk menantangnya terbuka lebar. Pergilah ke Pokemon League dan kalahkan lagi Empat Raja Langit untuk bisa bertarung dengan sang Champion dan menjadi juara yang sesungguhnya!
Selain para Elite Four dan Champion, kita juga bisa bertarung melawan 2 sahabat kita, Cheren dan Bianca. Cari Cheren di Rute 5, lalu dia akan bisa ditemui untuk bertarung tiap hari di lantai teratas Victory Road. Bianca ada di Lab Prof. Juniper dan ia akan menerima tantangan bertarung tiap Sabtu dan Minggu.
Satu lagi Trainer yang bisa kita kalahkan adalah GameFreak Morimoto. NPC yang didasari dari tokoh asli Shigeki Morimoto ini bisa ditantang tiap hari di lantai 22 gedung GameFreak Kota Castelia.

selamat mencoba:::::::::::::>>>>>>>>>>>

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Asti Cintya Udayani mengatakan...

gak ada format iso untuk maen game pokemon ini?
klo ada bagi link

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Menu